Begini Tips Menata Kamar Bayi Untuk Menyambut Kedatangan si Kecil!

Begini Tips Menata Kamar Bayi Untuk Menyambut Kedatangan si Kecil! – Beberapa orang tua ada yang menerapkan pola pengasuhan bayi di rumah dijual di jakarta ala barat yakni dengan membiasakan bayi tidur di kamar sendiri sejak hari pertama di rumah. Sebenarnya membiarkan si kecil tidur sendiri sejak pertama lahir tidak ada salahnya.

Namun, kamar si kecil juga harus dipersiapkan sedari awal sebelum kedatangan si kecil. Penataan kamar bayi juga harus diperhatikan tiap detailnya. Yuk simak beberapa tips menata kamar bayi di bawah ini.

Baca Juga : Yuk Buat Dapur Selalu Bersih Dengan 7 Tips Berikut!

Begini Tips Menata Kamar Bayi Untuk Menyambut Kedatangan si Kecil!

1. Perlengkapan bayi

Apabila ruangan untuk kamar bayi terbatas, pastikan untuk hanya meletakkan furnitur-furnitur utama saja seperti ranjang bayi, meja kecil, lemari untuk menyimpan perlengkapan bayi dan tentunya sebuah kursi agar si ibu lebih mudah untuk menyusui si kecil.

Nah, apabila kamar bayi memiliki ukuran yang cukup besar, anda juga bisa menambahkan rak ataupun tempat untuk menyimpan mainan si kecil.

2. Lantai

Untuk area lantai di kamar bayi, sebaiknya untuk tidak menggunakan karpet atau rugs. Hal ini ditujukan untuk mencegah debu bersarang di kamar bayi karena karpet mudah menyimpan debu. Akan lebih baik jika menggunakan lantai kayu yang hangat dan tidak licin. Selain itu, pilihlah lantai yang mudah dibersihkan.

3. Dinding

Pastinya anda ingin kamar si kecil lebih berwarna. Anda bisa mengecat kamar bayi dengan warna-warna cerah. Namun pastikan agar cat yang digunakan sudah antiracun. Selain itu, pastikan juga proses pengecatan kamar sudah dilakukan paling tidak 3 bulan sebelum kedatangan bayi.

Selain mengecat, anda juga bisa memasang wallpaper dinding yang cantik.

4. Pencahayaan

Pastikan pencahayaan pada kamar bayi mencukupi. Selain menggunakan lampu di tengah kamar, anda juga bisa menambahkan lampu tidur agar si kecil bisa tidur lebih nyenyak. Hal tersebut juga dapat memudahkan si ibu apabila sedang menyusui si kecil pada malam hari.

Jangan lupa juga untuk menjauhkan ranjang bayi dari stop kontak. Akan lebih baik kalau menggunakan stop kontak yang ada penutupnya.

5. Sirkulasi udara

Jika anda sering menggunakan AC, hal ini akan membuat bayi menjadi mudah kepanasan. Nah, sesekali tidak ada salahnya untuk membiarkan bayi tidur tanpa AC. Namun pastikan juga untuk memastikan sirkulasi udara di dalam kamar lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *