Begini Cara Punya Banyak Rumah dengan Sistem 5-3

Begini Cara Punya Banyak Rumah dengan Sistem 5-3 – Memiliki rumah dijual di bandung sendiri memang menjadi impian setiap orang. Apalagi kalau sudah memiliki rumah sendiri ketika umur masih belum menginjak 30 tahun. Jika anda termasuk salah satu orang tersebut, maka bisa dikatakan anda sudah mapan secara finansial.

Apalagi jika di umur 40 tahun dan sudah memiliki 2 rumah SHM atas nama sendiri beserta kendaraan pribadi seperti mobil.

Sebenarnya memiliki aset properti pribadi seperti rumah di usia muda bukanlah hal yang tidak mungkin. Asal anda mau berusaha keras dan berkomitmen tinggi, pasti hal tersebut bisa dilakukan. Mengatur keuangan pada usia muda juga menjadi salah satu faktor anda bisa memiliki rumah sendiri di usia muda atau tidak.

Baca Juga : Ini nih 6 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menyetrika di Rumah

Begini Cara Punya Banyak Rumah dengan Sistem 5-3

Tak hanya itu, anda juga harus mengatur strategi seperti sistem 5-3. Apa itu sistem 5-3? Sistem 5-3 adalah sudut jangka waktu kredit sewaktu anda ingin membeli rumah ataupun kendaraan. Apabila anda ingin membeli rumah dengan menggunakan metode KPR, sebaiknya ambil tenor cicilan dengan maksimal 5 tahun saja.

Sedangkan jika ingin membeli kendaraan bermotor dengan kredit, maksimal 3 tahun. Jadi apa kaitannya kedua hal tersebut dengan memiliki properti yang banyak?

  • Pertama, biasanya rumah dikatakan masih baru dan baik digunakan jika usianya maksimal sudah 5 tahun. Sedangkan mobil dikatakan bagus jika usianya maksimal sudah 3 tahun.
  • Kedua, karena rumah tersebut masih dianggap baru dan baik digunakan, maka dalam jangka waktu 5 tahun tersebut, harganya akan terus naik dan nilai penyusutan harga juga belum ada.
  • Ketiga, agar mendapatkan keuntungan lebih banyak melalui investasi, anda bisa menyewakan rumah tersebut.

Apabila anda memutuskan untuk menyewa properti tersebut, uang sewanya bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban cicilan KPR rumah tersebut. Meski besaran kredit lebih besar, namun KPR berjangka waktu 5 tahun pastinya lebih cepat lunas.

Tak hanya itu, jika anda perhatikan secara detail, perbedaan besaran angsuran yang harus dibayar antara angsuran 5, 10, 15, dan 20 tahun hanya berbeda sekian ratus ribu saja.

Selain itu, masih banyak lagi manfaat yang bisa dirasakan dari membeli rumah dengan sistem ini seperti biaya kredit yang relatif lebih murah. Terlebih lagi biasanya pihak bank kerap memberikan suku bunga yang lebih ringan bagi pembeli dengan tenor singkat seperti 5 tahun.

Cara ini sudah terbukti dengan banyaknya masyarakat yang memiliki banyak rumah setelah menerapkan cara ini. Namun perlu diingat lagi untuk tidak memaksakan membeli rumah jika harganya terlampau mahal dan tidak sepadan dengan penghasilan.

Akan lebih baik mencari rumah yang harganya relatif murah kemudian cicil dengan masa tenor 5 tahun. Bisa saja tanpa sadar, setelah cicilan selesai, anda bisa langsung mencicil rumah baru lagi dan seterusnya. Dengan begitu anda bisa memiliki banyak rumah di masa depan.

Itulah cara punya banyak rumah dengan sistem 5-3. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *