Begini Cara Memanfaatkan Kamar Tamu yang Jarang Dipakai di Rumah

Begini Cara Memanfaatkan Kamar Tamu yang Jarang Dipakai di Rumah – Salah satu hal yang selalu dicari oleh kebanyakan orang ketika membeli rumah adalah rumah yang memiliki kamar yang banyak. Banyak alasan mengapa kamar yang banyak diperlukan dalam sebuah rumah. Salah satunya adalah dapat dijadikan kamar tamu jika ada keluarga, sahabat ataupun orang tua yang datang untuk menginap.

Namun sebaiknya anda pertimbangkan lagi akan kebutuhan kamar tamu karena kamar tamu bisa juga dijadikan ruangan lain yang lebih berguna seperti di bawah ini.

Baca Juga : Begini Cara Punya Banyak Rumah dengan Sistem 5-3

Berikut cara memanfaatkan kamar tamu yang jarang dipakai di rumah

1. Jadikan ruang kerja

Apabila rumah anda jarang kedatangan tamu, sayang bukan kalau kamar tamunya tidak dimanfaatkan dengan baik. Daripada jarang digunakan, sebaiknya anda manfaatkan untuk hal lain yang lebih berguna.

Anda bisa memanfaatkan kamar tamu tersebut untuk dijadikan sebagai ruang kerja anda di rumah. Dengan begitu kamar tidur anda tidak akan berantakan oleh dokumen kerja anda.

2. Sebagai ruang bermain dan belajar anak

Kamar tidur dan ruang bermain anak sebaiknya jangan disatukan karena jika melihat mainan si kecil yang banyak di kamar, si kecil akan susah diajak belajar maupun tidur.

Nah, disinilah fungsi dari kamar tamu yang jarang digunakan. Anda bisa menyulap kamar tamu menjadi ruang bermain dan ruang belajar anak. Anda juga bisa menambahkan papan tulis sebagai media mencoret-coret si kecil. Dampingi juga si kecil ketika bermain dan belajar di ruangan tersebut.

3. Jadikan tempat penyimpanan

Apabila anda termasuk orang yang memiliki banyak barang simpanan dan tidak memiliki area untuk menyimpan barang tersebut, anda bisa menyulap kamar tamu menjadi ruang penyimpanan. Daripada kamar tamu disia-siakan, sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin.

Jika anda memiliki koleksi baju, sepatu ataupun barang lainnya, anda bisa menjadikan kamar tamu sebagai walking closet di rumah anda. Keren bukan?

4. Perluas area keluarga

Apabila rumah anda termasuk kecil, tidak perlu sampai menyiapkan kamar tamu. Sebaiknya hancurkan saja pembatas dinding pada kamar dan jadikan kamar tamu sebagai bagian dari ruang keluarga agar ruangan lebih luas dan nyaman tentunya.

Nah, apabila anda kedatangan  tamu, sofa ataupun kasur di ruang keluarga juga bisa jadi solusi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *