6 Tips Liburan Murah Ke Pulau Bintan Bagi Backpacker!

6 Tips Liburan Murah Ke Pulau Bintan Bagi Backpacker! – Pulau Bintan kini menjadi primadona bagi wisatawan khusunya mancanengara. Pulau Bintan terkenal akan panoramanya yang menakjubkan, populasi yang masih sedikit dan infrastruktur yang terus berkembang.

Kebanyakan wisatawan mancanegara datang dari Singapura, Australia dan China. Karena sangkin terkenalnya, biaya melancong ke Pulau Bintan menjadi cukup mahal bagi wisatawan nusantara. Namun ternyata ada tips dan trik agar liburan ke Pulau Bintan tetap murah dan bersahabat.

Baca Juga :


6 Tips Liburan Murah Ke Pulau Bintan Bagi Backpacker!

1. Akses

Wisatawan bisa menggunakan jalur udara dari Pulau Jawa. Dari Jakarta, banyak penerbangan kelas ekonomi dengan harga mulai Rp 478.000. Maskapai ekonomi yang melayani penerbangan Jakarta-Tanjung Pinang ialah Citilink, Lion, Sriwijaya, dan Nam Air.

Setelah sampai di Bandara Raja Haji Fisabilillah, wisatawan bisa menggunakan taksi. Taksi di sini tidak menggunakan argo, jadi Anda harus pintar-pintar nego harga.

2. Penginapan

Bagi backpacker, disarankan untuk mengambil penginapan di luar atau di sekitar Lagoi. Banyak hotel, motel dan penginapan lain di sekitar Lagoi yang low budget. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda. Rata-rata penginapan murah harganya mulai dari Rp 200.000 saja.

3. Destinasi wisata

Banyak destinasi wisata yang merupakan public spot di Bintan. Beberapa pantai tak perlu merogoh biaya masuk. Seperti di beberapa bagian Pantai Lagoi, Anda hanya perlu menyewa gazebo kayu untuk beristirahat.

Selain itu ada juga pantai-pantai menarik lainnya, wisata budaya, hingga padang pasir yang menawan saat matahari tenggelam.

4. Waktu liburan terbaik

Hindari musim liburan Singapura dan musim liburan China. Waktu terbaik untuk backpacker tentunya di luar peak season. Dengan begitu harga akan lebih murah dan menghemat budget anda untuk hal lainnya.

5. Makanan

Untuk makanan, Anda bisa mencari masakan tradisional Bintan. Tipe sajian street food akan lebih menggugah selera. Bintan sendiri memiliki makanan khas yakni Gong-gong Bintan, selain juga aneka seafood dengan harga terjangkau.

6. Transportasi

Untuk mengeksplor Bintan, tentunya Anda perlu kendaraan pribadi. Pasalnya kendaraan umum di sini sangatlah minim.

Anda bisa menyewa mobil dan motor dengan tarif yang sama seperti di Pulau Jawa, yaitu sekitar Rp 300.000 per hari untuk minibus tanpa supir. Untuk penyewaannya sendiri, ada baiknya mencari yang terjangkau terlebih dulu via internet sebelum Anda ke sana.

Selain sewa kendaraan, Anda harus memaksimalkan fasilitas hotel. Layanan antar jemput dari beberapa hotel sangatlah berguna bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi.

Itulah 6 Tips Liburan Murah Ke Pulau Bintan Bagi Backpacker! Semoga bermanfaat.

Sumber : blog.nagoyahill.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *